Sunday, March 18, 2012

Abis baca blognya Aza, dan baru inget kalo gue belum cerita tentang ujian praktek dan ujian akhir sekolah gue! Hahaha pake bahasa Indonesia lagi aja ya, abisnya kalo pake bahasa inggris kurang terasa serunya..

Okay, the story starts from ujian praktek!

Kalo ga salah, ujian praktek pertama itu senam. Seriously, buat tes senam ini gue latihan mati-matian! Ke ciomas, ke rumah temen, dan latihan lagi di rumah malemnya supaya hasilnya maksimal! Dan alhamdulilah, hasilnya memuaskan walaupun ada beberapa gerakan yang gue lupa. Masa-masa latihan senam itu.. precious banget!!!! Ketawa ketiwi bareng, ber alay ria, nge gossip wuah seru banget pokoknya. Oiya, buat lagunya, kita pake lagu dangdut loh sama lagu titanic buat pendinginannya. Nah, buat nyari lagu senam ini sebenernya cukup mencemari daftar lagu gue di itunes haha jadi ada lagu-lagu dj angkot gitu.. ada lagu kangen band yang di house mix, terus lagu apa gitu. Tapi akhirnya yang dipake lagu nya ayu tingting yang dibuat jedag jedug abiezzz


Fyi, tes senam ini diluar pekan ujian praktek.


Moving on to pekan ujian praktek.


Hari pertama – le france et computer

Buat prancis itu kita dikasih pilihan: nyanyi, baca puisi, atau story telling. Tadinya mau milih nyanyi tapi akhirnya lebih memilih buat story telling karena gue kurang pede buat menyanyi. Biasa nyanyi di kamar mandi masa tiba-tiba harus nyanyi sendiri depan kelas? No way deh yah haha dan akhirnya gue pun memilih story telling dan memilih cerita ‘le petite chaperougn rouge’ or ‘the red little riding hood’. Gue bikin puppet loh buat property nya, sama bikin wolf mask gitu deh.

Nah buat computer, dalam kasus ini gue bersyukur banget nama gue dimulai dengan huruh ‘V’. gue ikut gelombang kedua dan jadi bias nanya2 dulu ke yang dapet giliran pertama, nanya-nanya juga ke kelas lain yang udah duluan ujian praktek computer. Awalnya gue berharap banget dapet html. Eh ternyata ternyata, gue dikasih tau sama yg duluan, html susah bangeeeeeeet!!!! Wuogh selain html yang gue udah kuasai banget itu looping visual basic. Dan disaat gue nunggu giliran, gue terus menerus berdoa dan berzikir supaya dapet looping. Hasilnya.. jeng jeng jeng jeng!!! Dapet looping! Ya ampun itu gue ceria minta ampun deh dapet looping, alhamdulilah-alhamdulilah terus sampe beres tes haha kurang dari 10 menit gue beres tes loh ajegileeee ga pernah ngerasa se ahli ini dalam bidang computer wkwk


Hari kedua – English

English dikasih pilihan: story telling, news reading, and speech. I chose news reading! Sebenernya sih gue milih ini karena ini yang paling gampang. No need to memorize! Wihiii tinggal pake blazer, puter video, and read! easy peasy ;)


Hari ketiga – Art and Bahasa Indonesia

Buat art gue milih bikin design batik modern. Hasilnya hmm kurang memuaskan karena agak kurang rapih gue ngewarnainnya. Nah, bahasa Indonesia. Gue baca puisi. Dan kayanya gue baca nya lebay banget, latihannya aja lebay abisnya wahahaha udah segitu aja buat hari ketiga. Not that special anyways.


Hari keempat – Sundanesse and Swimming

Buat pelajaran sunda, kita harus nyanyi manuk dadali sama lagu sunda lain. Nyanyi nya bareng-bareng gitu jadi kaya vocal group. Latihannya h-1 loh. Gabaik sih emang tapi yah apadaya.. baju yang gue pake itu ahahaha trnyata jatohnya kaya baju mau ke kondangan! Malu banget gue haduuuuh

Lanjut berenang!!! Seru banget loh ini. Ips kan datang duluan jadi kita bias berenang bebas dulu sebelum kolam renang penuh kaya cendol.


Hari kelima – Batminton

No comment deh



Well, movin on to uas!


Hari pertama – Bahasa Indonesia dan Agama

Sheez man, hari pertama zonk abis!!!! Bahasa indo nya susah banget. Banyak jawaban ambigu and im not that good in this subject. Terus agama lebih zonk lagi. Far out man, di soalnya ada ngitung warisan coba! Uuuh pusing setengah mati gue disini.


Hari kedua – English dan Pkn

English, alhamdulilah. Pkn, no 12-50 alhamdulilah, no 1-11, wallahualam deh jawabannya apa. Yang penting ngejawabnya murni.


Hari ketiga – Mathematics dan History

Math, alhamdulilah lagi. Soalnya ga sesusah yang gue perkirakan. History? Wallahualam deh gue dapet nilai berapa. Degdegan banget.


Hari keempat – Sosiology, penjas, sunda, plh

Maaaan what a day! 4 subjects? That’s like a looooot D:

Modar banget gue hari keempat ini *sigh* udah gitu sunda harkos banget grrrrh pasrah lah ini nilai nya berapa


Hari kelima – geography dan france

Entah kenapa buat pelajaran geografi ini, gue rela begadang sampe jam set 2 dan mengonsumsi 3 gelas kopi. Mungkin ini didasari oleh ketakutan gue mendapat nilai jelek karena so far, setiap ada latihan geo nilai gue sangat dan amat tidak memuaskan. Oiya gue di harkosin lagi hari ini. kirain france bakal banyak yg kluar dari soal latihan dan ga taunya.. sheez man ini tuh zonk nya parah ga ketulungan. Cuma 30 nomer gue murni, sisanya berserah kepada teman yang jago prancis lah. Credits to Sheila ini sih :) thanks a lot cil hehehehe


Hari keenam – economics and tik

WUHUUUUU selesai juga akhirnya ya. Economics, hmmm alhamdulilah lah. Cuma soal tentang pembagian shu aja gue blank, jadi gue pake jalur ‘nembak’ haha dan tik? Ini penutup yang sangat dan amat dramatis. Tik ngebuat gue frustasi ga kepalang. Pusing tujuh keliling, sampe beres nya aja gue jadi sakit perut hahaha


And yes, its finally done.

Got UN and SNMPTN left. Work harder, and pray more! Bismillah :)

No comments:

Post a Comment